HARI PERTAMA DI BLC

HALLO GUYS

hari ini  tepatnya tanggal 8 November 2016 adalah hari pertamaku beserta 5 temanku yang berasal dari SMK SAKTI GEMOLONG  melaksanakan prakerin di BLC TELKOM KLATEN.sebelumnya saya akan memperkenalkan BLC  itu apa      BLC TELKOM adalah tempat pelatihan internet dan komputer yang dilengkapi dengan ruang pembelajaran yang nyaman, ruangan ber-AC, fasilitas Personal Computer (PC), koneksi internet dan Free WIFI Hotspot. nah pertama kali saya masuk itu perasaa-nya takut ,grogi,bingung apalagi karena waktu perkenalan itu saya beserta teman-teman saya di buli habis habisan  ditanya ini di tanya itu tapi pertanyaan -pertanyaan itu adalah dasar-dasar yang wajib di ketahui dan di pahami oleh seorang IT. di BLC itu menyenangkan kita diajari semua yan berhubungan dengan TKJ ,teman -temannya ramah saling membantu ,apalagi pembimbingnya yang namanyaMBAH SURO DEMIT emang paling JOSS.......
pada hari pertama ini kami diajari tentang menginstall linux debian,menginstal apache2,menginstal DNS ,menginstal bind9,dan masih banyak lagi sampai muntah-muntah materi.

mbah suro selalu berpesan bahwa seorang anak TKJ Resikonya Lebih tinggi dari seorang Militer.karena kalau anak TKJ kerjanya di Batan (Badan Tenaga Nuklir) apabila anak TKJ itu melakukan kesalahan dalam kerjanya seperti "salah dalam pembuatan kabel Cross ataupun Straight" mungkin Nuklirnya akan Meledak .. dan juga beliau memberi masukan pada kami bahwa "kalau kalian mau kerja kalian harus punya ettika dan menaati Tata Tertib dalam perusahan tersebut .. karena dalam berkerja yang dinilai bukan absenya tapi hasilnya dalam suatu hari bekerja itu".


saya berpesan khususnya bagi seorang siswa yang mengambil jurusan TKJ


"temukanlah dirimu yang sebenarnya melalui kerja yang kita lakukan janganlah hanya mengikuti teman"
sekian cerita saya pada kali ini kurang lebihnya saya mohon maaf

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »